Senin, 13 Desember 2010

Tips-Tips Tradisional

Ditulis Oleh : Eka Yanuarti
Menghilangkan Bekas Luka
Ambil setengah ons beras, rendam selama lima belas menit dalam air biasa, campur dengan setengah onskencur. Tumbuk halus dan usapkan pada bekas luka. Lakukan setiap hari selamadua minggu Niscayabekas luka akan segera hilang.
Daun Kemangi Atasi BB
Ambil beberapa ikat daun kemangi, siangi, cuci bersih, beri dua gelas air, rebus hingga tinggal satu gelas. Minum hangat-hangat kuku pagi hari. Lakukan hal ini setiap pagi. Niscaya keringat anda tidak akan bau lagi.
Menebalkan Alis
Caranya ambil sebutir kemiri, sangrai, tumbuk halus sampai keluar minyak, ambil minyaknya dan oleskan kealis. Lakukan dengan telaten dan teratur, niscaya alis anda akan tebal dan hitam.
Atasi Kaki Pegal
Ambil baskom, isi dengan air hangat secukupnya, beri segenggam garam, masukan beberapa butir belerang. Sambil duduk dikursi masukan kaki kedalam baskom sambil diputar-putar, lakukan sekitar tigapuluh menit. Niscaya kaki anda akam kembali terasa ringan dan segar.
Anda Kurang Darah
Ambil tiga tangkai daun papaya muda, cuci bersih, campurkan satu biji temu ireng, lalu tumbuk sampai halus, beri segelas air matang, saring. Minum sehari sekali selama lima hari berturut-turut. Selang seminggu ulangi sekali lagi. Anda pasti menjadi segar bugar dan enerjik
Kaca HP Anda Berembun
Bersihkan kaca HP dengan tissue bersih, timbun didalam beras, biarkan semalam. Besok pagi ambil HP dan anda akan segera melihat hasilnya. Kaca HP anda terbebas dair embun.
Menghilangkan Noda Getah Pada Pakaian
Tetesi dua atau tiga tetes minyak tanah pada pakaian yang terkena getah, rendam pakaian dalam air untuk beberapa saat. Angkat pakaian, pada bagian noda tadi olesi sabun detergent, gosok perlahan dengan sikat, tak lama kemudian getah yang menempel pada pakaian anda akan menghilang, selanjutnya cuci pakaiantadi seperti bisas hingga bersih.
Kaus Kaki Putih Tetap Putih
Ambil lima sendok makan garam, beri air secukuopnya, aduk rata, masukan kaus kaki, biarkan selama setengah jam, kucek-kucek lalu cuci seperti biasa dengan sabun. Dan nikmati hasilnya kaus kaki andakembali menjadi putih dan bersih.
Kuku Kuat dengan Bawang putih
Ambil satu suing bawang putih, kupas, tusuk-tusukan kuku ke bawang putih tersebut, jika sudah selesai kuku jangan buru-buru dicuci tetapi biarkan beberapa jam, lakukan rutin dua kali sehari pagi dan sore. Niscaya kuku anda akan mejadi kuat hingga tak mudah patAH.
Manfaat Lain Daun Salam
Ambil segenggam daun salam, cuci bersih, rebus dengan dua gelas air hingga tinggal satu gelas. Minumhangat-hangat air rebusan ini secara terartur satu hari sekali sampai berat badan anda turun sesuaikeinginan anda
Menghaluskan Telapak Tangan
Ambil beberapa tangkai daun pepaya muda, cuci bersih, gosok-gosokan daun pepaya tersebut pada telapaktangan sampai daun pepaya tersebut hancur, diamkan selama lima menit, lalu cuci telapak tangan anda sampai bersih. Lakukan hal ini pagi dan sore selama satu minggu, niscaya telapak tangan anda akan terasa halus.
Agar Sprei Tidak Kusut
Ambil satu sendok tepung kanji, masak dengan tiga gelas air. Setelahmatang masukan larutan tersebut ke dalam satu ember air, aduk hingga rata, masukan sprei yang sebelumnya telah dicuci dengan bersih. Angkat sprei, jemur, bila sudah kering strikalah seperti biasa. Dengan cara seperti itu, niscaya sprei anda tidak akan kusut lagi ketika dipasang.
Masker Wajah Buatan Sendiri
Campurkan tiga sendok air lemon dan satu putih telur. Masukan juga potongan halus buah mentimun lalu kocok hingga rata. Balurkan adonan ini kewajah, biarkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan wajah dengan air.
Agar kulit wajah tetap kencang dan mulus, tak ada salahnya mencoba resep masker wajah buatan sendiri.Carannya mudah, campur tiga sendok air lemon dan putih telur. Masukan juga potongan halus buah mentimun lalu kocok hingga rata.

Balurkan adonan ini ke wajah, namun jangan sampai terkena mata. Biarkan selama lima menit, baru kemudian cuci bersih wajah dengan air. Untuk kulit wajah yang kering, anda bisa mencampur-kan madu, kuning telur dan minyak zaitun. Dengan pemakaian teratur, kulit wajah anda akan tampak kencang dan bersih berseri.
Menyembuhkan Sakit Pinggang
Sakit pinggang memang sangat menyiksa diri penderitanya, untuk mengatasi hal tersebut anda dapat melakukan cara sebagai berikut.
Ambillah 10 lembar daun alpukat yang tidak terlalu tua dan rebuslah dengan menggunakan 2 gelas air. Didihkan hingga air tinggal ½ gelas, lalu didinginkan. Minumlah air tadi dan lakukan hal seperti di atas secara teratur, niscaya sakit pinggang anda akan sembuh sama sekali
Menghilangkan Bulu Ketiak
Kebanyakan perempuan akan malu jika ketiaknya ditumbuhi penuh bulu, untuk menghilangkannya tentu saja dapat dengan menggunakan pisau cukur, akan tetapi dalam waktu singkat bulu tersebut akan segera tumbuh kembali, berikut cara tradisional yang bisa memperlambat tumbuhnya bulu ketiak.
Ambil sedikit lada/ merica kemudian haluskan, tambahkan kapur barus yang juga telah dihaluskan secukupnya dan minyak tanah 1 sendok makan, campurkan semua bahan menjadi satu dan aduk hingga rata. Oleskan pada ketiak yang berbulu, maka dalam waktu singkat bulu ketiak akan lenyap dan tak cepat tumbuh kembali
Atasi Bau Keringat
Bau keringat yang tak sedap tentunya akan mengganggu pergaulan anda sehari-hari, untuk mengatasi itu lakukanlah cara tradisional berikut.
Ambil 10 gram daun bluntas yang masih muda dan segar, ditambahkan daun kecombrang. Kedua bahan ini ditumbuk, kemudian direbus dengan air sebanyak 1 gelas, jangan lupa bubuhi sedikit garam. Minum ramuan ini 1x sehari secara teratur, dijamin bau keringat akan hilang dari tubuh anda.
Mengatasi Kebiasaan Mengorok
Banyak orang saat tidur mengorok. Kebiasaan ini kerapkali membuat orang lain yang ada di sekitarnya terganggu.
Jika anda mempunyai kebiasaan ini tak perlu cemas, atasi dengan resep sederhana berikut ini : ambil 2 ruas kunyit, cuci bersih, memarkan hingga pipih, masukkan kedalam gelas, beri sedikit air hangat masukkan 2 sendok madu, aduk hingga rata, minumlah. Lakukan hal ini selama seminggu berturut turut, jika anda melakukan dengan tekun, Cobalah dan setelah beberapa kali anda akan melihat hasilnya. niscaya kebiasaan mengorok akan hilang
Kulit muka Kering ?
Campur telur ayam kampung dengan madu satu sendok, campur secara merata telur dan madu tersebut, kemudian oleskan di wajah dan biarkan mengering selama 15 menit. Hapus dengan air hangat, kemudian hapus kembali kembali dengan air suhu biasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar